Event Calendar - inspirasibaking.com


Januari 2021

Ciptakan produk Inovatif & berkualitas

Ya...betul, Indonesia adalah pasar yang aktif mencari perkembangan tren makanan, semakin inovatif dan kreatif, semakin viral akan semakin diminati. Apa pentingnya inovatif dan berkualitas?
Dunia digital membantu konsumen menyebarluaskan produk baik itu makanan maupun produk lainnya baik melalui sosial media, melalui whatsapp dll. Hal ini mempengaruhi konsumen lain untuk mencoba produk yang disebarluaskan tersebut. Bisa dikatakan produk yang tidak inovatif mulai ditinggalkan oleh konsumen. Bukti-bukti tersebut bisa kita lihat kalau produk yang inovatif akan viral berlalu lalang melalui media sosial seperti facebook, instagram, youtube, tiktok, whatsapp dll. Bagaimana dengan produk yang tadinya sudah dikenal? Perlahan-lahan mulai ditinggalkan. Tentu jawaban ini sudah bisa kita tebak bersama.
Apakah inovatif saja cukup? Jawabannya, hanya inovatif tapi tidak bisa membuktikan kualitas dari segi rasa, tampilan dll maka produk tersebut juga bisa menjadi gagal. Akhirnya pembeli kecewa dengan mengungkapkan di dalam diri 'Ah cuma viral aja, pas dicoba ga sesuai'. Mungkin itu kalimat yang akan muncul di hadapan konsumen tersebut. Lantas apa yang perlu diperhatikan dalam menjaga kualitas? Banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari bahan berkualitas, cita rasa, dll.
Awal tahun 2021 ini, kami mengajak anda untuk lebih mendalami pentingnya inovasi dan kualitas khususnya untuk produk UKM agar mampu bertahan dan bersaing dari gencarnya persaingan dan derasnya inovasi serta gairah 'share' dari para konsumen di ranah digital. Semakin produk kita bisa beradaptasi, maka usahamu pun akan bertahan. Daftarkan dirimu disini segera untuk mengikuti Seminar 'Ciptakan Produk Inovatif & Berkualitas' bersama Sriboga Flour Mill.

Tujuan Pembelajaran Umum
  • Peserta memahami pentingnya menciptakan produk inovatif

  • Peserta mengetahui bahan baku makanan berkualitas

  • Peserta mempraktekkan langsung untuk produk inovatif untuk dijual


Tujuan Pembelajaran Khusus

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta mampu:

  • Membuat & menjual produk jualan yang inovatif

  • Mengikuti seminar selanjutnya

  • Memenangkan UKM Award Bustanil Arifin dengan hadiah Puluhan Juta Rupiah


Tools yang digunakan
  • Peserta memiliki gadget/laptop dengan koneksi internet yang stabil

  • Memiliki akses jaringan yang memadai

  • Mencatat dengan gadget/kertas, untuk resep yang didemokan


Syarat & Ketentuan

Peserta yang ingin memenangkan Bustanil Arifin Award, harus mengisi form yang tersedia di halaman registrasi Digitiket.com. Peserta mengikuti semua rangkaian Seminar mulai dari Januari 2021 hingga Desember 2021, serta mempraktekkannya untuk usahanya. PT Sriboga Flour Mill telah menunjuk tim penilai yang akan menilai secara langsung. Keputusan pemenang tidak dapat diganggu gugat.